Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Heboh Manusia Terbang Di Sebelah Pesawat Airbus Gegerkan Netizen

Heboh Manusia Terbang Di Sebelah Pesawat Airbus Gegerkan Netizen - Sebuah video di Youtube memperlihatkan dua manusia terbang (Jetman) disamping pesawat. Dua orang pilot pengguna jetpack, Yves Rossy dan Vince Reffet, terlibat dalam pembuatan video promosi Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Video itu dalam waktu dua hari langsung disaksikan 2,3 juta kali. Video #HelloJetman ini menampilkan keduanya terbang di sebelah pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates.

Russian Times melaporkan, Jumat (6/11), pihak Emirates memastikan video itu bukan editan. Pilot Emirates berkoordinasi dengan dua pilot ekstrem asal Swiss itu untuk menampilkan konfigurasi terbang memukau. Aksi ini dilakukan di ketinggian 1.219 meter.

Konsep video itu sederhana. Rossy dan Reffet yang memakai jet punggung mengitari pesawat komersial terbesar sedunia ini ketika terbang rendah mendekati lanskap Dubai. Pada satu momen paling indah, duo manusia jet dan pesawat Emirates mendekati gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa.

"Persiapan untuk pengambilan gambar formasi terbang mereka dilakukan selama tiga bulan terakhir," tulis keterangan pers Emirates.

Rossy sudah beberapa kali terbang menggunakan mesin jet punggung itu. Pada 2013, dia melewati Gunung Fuji berbekal alat yang sama.

Netizen memuji video itu karena keindahan dan kegilaannya. "Mirip game GTA," tulis Nepul K. Akun Adnan Ahmed sambil bercanda mengatakan Dubai sangat kaya sehingga bisa mendanai video itu. "Beginilah hal-hal yang kalian lakukan jika terlalu banyak uang."

Ingin melihat aksi manusia jet terbang di sebelah pesawat raksasa itu? Simak videonya berikut:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Heboh Manusia Terbang Di Sebelah Pesawat Airbus Gegerkan Netizen