Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Detik-detik Video Ledakan Bom di Sekitar Stadion Paris, Perancis

Inilah Detik-detik Video Ledakan Bom di Sekitar Stadion Paris, Perancis - "Pray for Paris", mungkin tag inilah yang saat ini sedang trending diseluruh dunia. Paris kembali diguncang bom. Sebuah ledakan bom dan disertai penembakan secara brutal terjadi disekitar stadion Stade de France saat diselenggarakan pertandingan sepak bola antara Jerman Vs Perancis. Dilaporkan, ratusan orang tewas dalam ledakan bom Paris yang terjadi di dekat pusat kesenian Bataclan.

Lokasi kejadian tepatnya di Stadium State de France, Gedung Konser Bataclan, Rue Bichat, Av. de la Republique, Bd. Voltaire, Rue Charonne, Bld Beaumarchais. Ledakan bom yang terjadi pada jumat malam atau sabtu dini hari waktu Indonesia ini di duga dilakukan oleh para teroris ISIS.

Presiden Francois Hollande yang tengah menyaksikan pertandingan di Stade de France telah dibawa keluar dari stadion ke tempat yang aman. "Hollande dan Menteri Dalam Negeri bergegas pergi dari pertandingan sepakbola untuk untuk menghadapi situasi yang tengah berlangsung," kata seorang pejabat seperti dikutip Reuters, Sabtu (14/11/2015). Berikut ini kronologi terjadinya teror ledakan bom dan tembakan di Paris, Prancis:

21:09
Seorang pria tak dikenal melakukan tembakan di sebuah restoran dan menyebabkan sejumlah oang tewas dan luka-luka. Diketahui pelaku menggunakan senapan Kalashbikov. Polisi mulai melakukan penjagaan.

21:42
Polisi gabungan melaporkan korban tewas sebanyak 20 orang, tetapi tidak diketahui apakah serangan masih berlanjut atau tidak. Ada dua ledakan bom bunuh diri di luar stadium utama State de France, di mana tim sepakbola Prancis sedang bertanding melawan tim Jerman, beberapa orang ditemukan tewas.

21:48
Saksi mata mengatakan, orang-orang bersenjata menyandera belasan orang di gedung konser Bataclan (serangan tembakan kedua). Gedung konser berdekatan dengan kantor Charlie Hebdo, yang dulu pernah diserang oleh kelompok militan.

22.29
Seorang pria bersenjata berteriak, “Ini untuk Suriah, Allahu akbar.”

23:02
Presiden Hollande mengumumkan melalui televisi dan radio bahwa keadaan darurat untuk Prancis akan segera dideklarasikan. “Prancis harus kuat melawan terorisme. Penyerang berada di Paris, ini mengkhawatirkan. Kami mengerahkan seluruh tenaga keamanan, pertemuan Kabinet akan dilakukan, militer sudah dikerahkan,” kata Presiden Hollande.

23:35
“Tiga orang bersenjata dan mengenakan jaket antipeluru mulai melakukan penembakan di tengah-tengah konser di gedung Bataclan. Ada sekitar 1.000 orang di sana, saya melihat seorang gadis tertembak tepat di depan saya,” kata seorang saksi yang berhasil melarikan diri.

23:55
Dua pelaku dilaporkan tewas oleh perlawanan polisi gabungan di Bataclan.

00:35
140 korban dinyatakan tewas. Lebih dari 100 korban tewas atas penembakan di Bataclan dan 40 lainnya di lokasi berbeda di sekitar Prancis. Tiga pelaku berhasil ditembak oleh polisi di lokasi kejadian.

Berikut ini video ledakan bom di sekitar stadion Paris, Perancis:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Detik-detik Video Ledakan Bom di Sekitar Stadion Paris, Perancis