Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Finlandia di Istana Negara

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Finlandia di Istana Negara - Hari ini Presiden Jokowi menerima kunjungan presiden Finlandia di istana negara. Pemerintah Indonesia dan Finlandia telah sepakat untuk terus meningkatkan sektor perdagangan. Pada 2014, kerja sama kedua negara di bidang perdagangan mencapai US$780 juta.


"Kami juga sepakat, target perdagangan sebesar US$1 miliar pada 2016," kata Presiden Joko Widodo, dalam keterangan pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 3 November 2015.

Peningkatan investasi juga menjadi kesepakatan dari kedua pemerintahan tersebut. Jokowi mengatakan, kunjungan Presiden Finlandia kali ini, turut serta dengan 11 pengusaha besar.

Bersamaan dengan itu, Jokowi memberi kebebasan kepada para pengusaha Finlandia untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Pemerintah memberi kesempatan seluas-luasnya.

"Kami menyambut baik kedatangan Presiden Finlandia dengan 11 pengusaha top dari Finlandia untuk memanfaatkan peluang yang terbuka lebar di Indonesia. Pengusaha yang hadir bergerak di bidang energi, infrastruktur, teknologi informasi, dan manajemen pelabuhan," jelas Jokowi.

Di bidang energi, juga disepakati untuk kerja sama energi terbarukan. Lalu, bidang ekonomi digital. Jokowi sempat memaparkan visi Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

"Kami mengajak perusahaan-perusahaan besar di Finlandia di bidang teknologi informasi untuk memanfaatkan momentum ini," katanya.

Presiden Finlandia, Sauli Vainamo Niinisto, mengaku senang, karena kunjungannya ke Indonesia kali ini juga mengikutsertakan para pengusaha.

"Saya sangat senang telah mengidentifikasikan sektor yang bisa menguntungkan. Kami berdiskusi pada sektor ekonomi dan energi, ada juga peluang peningkatan kerja sama di bidang pendidikan," ujar Sauli Niinisto dalam keterangan persnya.

Finlandia, kata Sauli Niinisto, juga akan menerima Indonesia dengan senang hati di sana. "Kami menyambut Anda di Finlandia sesegera mungkin," katanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Finlandia di Istana Negara