Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Sedekah, Amalan yang Bisa Mengalahkan 70 Setan Sekaligus

Sedekah, Amalan yang Bisa Mengalahkan 70 Setan Sekaligus - Anda ingin mengalahkan 70 setan sekaligus ?, maka bersedekahlah. Karena dengan bersedekah Anda bisa mengusir nafsu setan dalam diri Anda.  Sesungguhnya, amalan sederhana untuk kalahkan 70 setan adalah dengan selalu bersedekah di saat menjalankan segala perintah Allah dan secara bersamaan juga menjauhi larangan-Nya. Bagi beberapa orang hal ini memang terdengar rumit, tetapi jika seseorang cinta kepada Allah tentu saja ini bukan hal sulit untuk dilakukan. Jika seseorang memang mampu dan ada waktu untuk melakukannya, hal ini tentu saja mudah dilakukan. Sayangnya meskipun kegiatan ini mudah bagi sebagian orang tetap saja banyak yang melewatkannya.


Menurut Syeikh Ibnu yang juga seorang ulama bergelar matahari, manusia selalu memiliki kecenderungan untuk digoda sebanyak 70 jenis setan. Tidak tanggung-tanggung, gerombolan setan ini akan dengan sigap mengerubuti bagian tubuh seseorang mulai dari kaki, tangan, telinga, bahkan kepala. Jika sudah dikerubungi seperti itu tentu saja sangat sulit melawan godaan karena datang dari segala arah. Sekali lagi, sedekah ini amalan sangat sederhana untuk mengalahkan 70 setan. Hal ini juga dinyatakan dalam Al-Musnad, Al-Hakim, dan Al-Baihaqi. Sebesar apa jenis sedekah yang harus Anda lakukan?

Agama Islam selalu mengingatkan bahwa umatnya perlu bersedekah sekalipun yang diberikan hanya sebiji kurma. Pada dasarnya sebiji kurma pun bisa membahagiakan seseorang yang membutuhkan. Bukan hanya yang diberi, yang memberi pun akan merasakan kebahagiaan sebagai efeknya. Di dalam hadis juga tertulis bahwa saat seseorang memiliki harapan untuk mencapai suatu hajat, bersedekah adalah jalan keluar yang paling ampuh dilakukan. Niscaya sedekah kita akan dilihat oleh Allah dan kita senantiasa dibebaskan dari segala jenis iblis, tidak tanggung-tanggung 70 setan sekaligus.

Cara mengalahkan setan dengan sedekah ini juga diperkuat oleh Allah sendiri yang mengambil sedekah dari seseorang. Artinya, saat seseorang bersedekah berarti orang tersebut sedang berinteraksi dengan Allah. Saat ia berinteraksi dengan Sang Pencipta, iblis jahat tentu tidak akan berani dekat-dekat. Akibatnya orang ini memiliki hidup yang jauh lebih berguna sekaligus bermanfaat untuk dirinya sendiri, keluarga, sahabat, dan sekitar. Di dalam Al-Wasail diceritakan bahwa orang yang bersedekah tidak akan pernah berkekurangan. Sebaliknya, hartanya akan melimpah sebanding dengan kebaikan yang ia limpahkan pula.

Jika Anda belum pernah bersedekah sebelumnya, tidak ada kata terlambat tentunya. Hilangkan pasukan setan yang mungkin sedang menggerayangi tubuh Anda saat ini dengan datang ke suatu tempat seperti panti asuhan. Berikanlah sedikit dari yang Anda miliki untuk orang-orang di panti asuhan agar hidup mereka lebih sejahtera, para kaum dhuafa yang sesungguhnya pantas hidup lebih layak, atau orang-orang yang memang sangat membutuhkan. Agar lebih menarik, Anda bisa mebgajak orang-orang di sekitar seperti keluarga Anda maupun teman-teman untuk bersedekah. Bukan hanya untuk pribadi namun kebahagiaan sekaligus berkat yang Anda bagi juga akan terpercik ke orang-orang sekitar. Jangan lupa juga bahwa selama bersedekah, ingatlah bahwa tugas Anda adalah mematuhi segala perintah Allah dan menjauhi larangannya. Demikian artikel tentang kalahkan 70 setan dengan satu amalan ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua yang membaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Sedekah, Amalan yang Bisa Mengalahkan 70 Setan Sekaligus