Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

10 Peristiwa Ilmiah Paling Aneh yang Terjadi Sepanjang 2015

10 Peristiwa Ilmiah Paling Aneh yang Terjadi Sepanjang 2015 - Tahun 2016 tinggal beberapa hari lagi dan kita akan meninggalkan tahun 2015. Selama tahun 2015 banyak peristiwa aneh yang menggemparkan dunia. Apa saja itu ?, berikut ini admin rangkum 10 peristiwa paling aneh yang terjadi sepanjang tahun 2015:

10 Peristiwa paling aneh sepanjang tahun 2015

1. Hujan Darah di Spanyol

Musim gugur yang lalu, warga beberapa desa di barat laut Spanyol khawatir ketika air di pancuran setempat berubah warna merah darah. Kendati tampak meresahkan, fenomena itu hasil dari proses alam yang dapat dijelaskan.

Sebuah studi yang diterbitkan September 2015 menemukan, warna merah darah itu berasal dari ganggang air tawar, Haematococcus pluvalis, yang menghasilkan pigmen merah. Ganggang tersebut bukannya tidak biasa ditemukan di belahan dunia lain, tapi memang jarang muncul di laut Spanyol.

Peneliti belum menemukan bagaimana ganggang mikroskopis itu bisa sampai ke pancuran desa tersebut.

2. Kejutan Parasit

Seorang pria Kolombia dengan tumor paru-paru mengalami kematian dengan cara yang sangat tidak biasa. Ia terbunuh oleh sebuah cacing pita yang tumbuh di dalam dirinya. Cacing pita itu penuh sel-sel kanker yang kemudian menyebar ke sel-sel tubuhnya.

Kasus itu merupakan laporan pertama yang diketahui dari orang yang menderita penyakit akibat sel-sel kanker yang berkembang di dalam parasit.

Para peneliti yang mempelajari kasus itu mengatakan, pria 41 tahun itu positif menderita HIV, yang mungkin melemahkan sistem kekebalan tubuhnya. Hal itu memungkinkan sel-sel kanker parasit tumbuh tak terkendali di dalam tubuhnya.

3. 12 tahun tanpa mandi

Berapa lama Anda bisa tahan tidak mandi? Dua hari? Tiga hari? Mungkin seminggu? Nah, ada satu orang yang baru-baru ini mengumumkan ia belum mandi selama 12 tahun! Pria itu adalah seorang insinyur kimia di Boston.

Ia percaya, manusia tidak perlu mandi untuk sehat. Bahkan, ia mengatakan mandi dapat mengelupas bakteri menguntungkan di kulit yang menjaga bakteri penyebab bau badan.

Percobaan aneh ini berlangsung di tengah eksperimennya tentang body spray mengandung bakteri yang bertujuan untuk menjaga bau badan tetap terkontrol, tanpa perlu mandi.

4. Kejutan Halloween

Halloween tahun ini, Burger King meluncurkan sebuah item menu yang tidak biasa. Halloween Whopper dengan roti hitam. Pada awalnya, menu menakutkan ini terlihat seperti cara yang sama sekali tidak berbahaya untuk merayakan malam Halloween.

Tapi setelah dicerna, roti hitam itu menghasilkan kejutan buruk. Halloween Whopper mengubah warna feses menjadi hijau. Warna hijau zamrud itu kemungkinan besar hasil dari pewarna makanan roti hitam, yang tidak sepenuhnya diserap oleh usus sehingga menghasilkan warna feses aneh.

5. Kuku terpanjang di dunia


Banyak rekor dunia ditorehkan pada tahun 2015. Tapi, rekor paling aneh barangkali dicatatkan oleh seorang pria di India yang belum dipotong kukunya sejak tahun 1952.

Shridhar Chillal mendapatkan Guinness World Record untuk kuku sepanjang 30 kaki (9 meter) yang belum dipangkas selama 62 tahun. Tentu, kuku yang panjang ini membuat pekerjaan sehari-hari lebih sulit, bahkan tidur malam pun menjadi masalah.

Tapi, pria 78 tahun ini telah mencetak rekor yang pantas.

6. Pertempuran robot

MegaBots, sebuah startup robotika di Boston baru-baru ini menantang satu-satunya kompetitor mereka, Suidobashi Heavy Industry dari Jepang untuk berduel.

MegaBots menciptakan sebuah robot yang dikendalikan manusia, yang terlihat seperti baru saja keluar dari episode Power Rangers. Robot Mark II setinggi 15 kaki (4,6 meter) ini dirancang untuk mengalahkan Kuratas (13 kaki/4meter) dari Suidobashi pada 2016.

Mark II menandai debutnya Mei 2015 di Maker Faire San Mateo dengan atraksi menghancurkan sebuah mobil sampah di hadapan khalayak.

7. Ular makan landak

Seekor ular di Afrika Selatan memilih camilan yang tidak biasa pada Juni 2015. Keputusan itu membuat dia harus kehilangan nyawa. Entah atas alasan apa, piton sepanjang 12,8 kaki (3,9 meter) ini menelan seekor landak bulat-bulat.

Meski mungkin, makan landak bukan hal lumrah bagi ular di Lake Eland Game Reserve di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Apa yang terjadi selanjutnya sangat menyedihkan. Piton itu jatuh tak bergerak.

Penjaga taman berpikir, akibat pengaruh tanah berbatu tempatnya melata, paku landak mungkin telah menembus saluran pencernaan piton sehingga menyebabkan kematian binatang itu.

8. Mandi laba-laba

Pada bulan Mei, penduduk barat daya Australia mengalami cuaca yang tidak biasa. Jutaan laba-laba kecil menghujani wilayah New South Wales, menutupi tanah dengan jaring-jaring lengket mereka.

Fenomena "Spider rain" atau "angel hair" terjadi ketika laba-laba menunjukkan perilaku yang dikenal sebagai balloning. Mereka melepaskan sedikit benang dari alat pemintal mereka, yang kemudian menangkap angin dan mengangkut makhluk ini ke lokasi baru.

Dalam kondisi normal, ballooning terjadi tanpa disadari oleh manusia. Tapi kadang-kadang, kondisi cuaca tidak memungkinkan kemampuan laba-laba melakukannya selama berminggu-minggu. Ketika cuaca buruk hilang, jutaan laba-laba melakukan secara bersamaan, menyebabkan kondisi yang sulit diabaikan.

9. Simulasi Zombie

Kemana orang-orang Amerika harus menyingkir bila manusia telah menjadi zombie? Para peneliti dari Cornell University di Ithaca, New York melakukan simulasi komputer skala penuh untuk menentukan bagaimana wabah zombie akan menyebar melalui Amerika Serikat.

Para ilmuwan menemukan, tempat terbaik untuk bertahan ketika semua tetangga Anda berubah menjadi monster pemakan daging adalah Rocky Mountains. Menurut mereka, daerah ini tidak dapat diakses zombie dan jarang penduduknya. Sementara, tempat terburuk ketika zombie telah menyebar adalah kota. Semua kota, kata peneliti.

10. Hotel robot

Ternyata hotel robot tidak hanya ada di film Doraemon, tapi juga di dunia nyata. Tahun ini, seorang pengembang di Jepang mengumumkan pembukaan sebuah hotel yang unik. The Henn-na Hotel, yang bila diterjemahkan menjadi "hotel aneh" ini, hampir seluruhnya dikelola oleh robot.

Tugas-tugas penerimaan tamu, pelayan, staf kebersihan, hingga petugas ruang ganti sepenuhnya dijalankan robot, dengan kendali komputer. Layanan robot humanoid ini dapat ditemukan di sebuah hotel yang terletak di dekat Huis Ten Bosch, sebuah taman di Nagasaki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 10 Peristiwa Ilmiah Paling Aneh yang Terjadi Sepanjang 2015