Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Rahasia Cara Kerja Allah SWT Mengatur Para Hambanya

Inilah Rahasia Cara Kerja Allah SWT Mengatur Para Hambanya - Allah SWT, Tuhan dalam agama islam adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Pengatur. Allah SWT sebenarnya juga adalah Tuhan bagi semua hambanya yang ada di bumi ini bukan hanya yang beragama islam saja tapi juga yang non islam. Hidup tak selamanya lurus ataupun bahagia. Kita tidak akan merasakan bahagia jika kita belum pernah merasakan kesedihan. Allah telah menciptakan segala sesuatunya dengan hikmah sebagai pelajaran dalam hidup.


Kehidupan akan terasa bermakna jika kita mengalami kesedihan atau kesusahan juga. Karena tak selamanya kebahagiaan menghasilkan kebaikan untuk diri kita. Allah telah menggariskan takdir pada setiap umat-Nya. Ketika seseorang mengalami kesusahan atau kesulitan dalam kehidupannya bukan berarti Allah tidak menyayanginya. Karena masalah yang ada di hidup dapat berarti sebuah adzab, ujian, atau teguran.

Cerita ini sebagai motivasi rahasia cara kerja Allah SWT. Pada sutau hari, terdapat seorang nenek dengan cucunya. Pada waktu itu, si nenek sedang membuat kue kemudian si anak mengeluh pada neneknya mengenai berbagai masalah yang ia hadapi baik di rumah, sekolah, atau bersama teman-temanya. Mendengar hal tersebut si nenek menjawab dengan sebuah pertanyaan. Si nenek menawarkan pada cucunya untuk minum minyak, dengan seketika si cucu langsung menolaknya. Kemudian, si nenek kembali menawarkan telur mentah untuk dimakan si cucu. Tapi si cucu tetap menolaknya karena telur mentah memiliki rasa yang tidak enak. Lalu si nenek melanjutkannya, ia kembali menawarkan tepung pada si cucu dan ia kembali menolaknya dan mengatakan jika semua yang ditawarkan nenek menjijikan.

Mendengar jawaban dari si cucu, nenek tersebut kemudian menjelaskan bahwa hal ini serupa dengan masalah yang sedang si cucu hadapi. Ketika setiap bahan tersebut dimakan dalam keadaan mentah atau masing-masing maka akan mendapatkan rasa yang tidak enak. Lalu bagaimana jika semua bahan tadi dicampur menjadi satu hingga menjadi kue. Pastilah kue tersebut memiliki rasa yang enak untuk dimakan. Begitu juga dengan masalah dalam hidup. Mungkin masalah itu kita anggap sebagai bahan yang tidak mengenakkan, tapi Allah adalah sebaik-baik pengatur jadi pastilah Dia akan memberikan suatu hal yang baik ketika kita dapat melewati masalah tersebut. Inilah rahasia cara kerja Allah SWT mengenai ujian yang diberikan.

Allah tidak pernah membeda-bedakan umat-Nya. Salah satu hal yang menjadi pembeda adalah tingkat keimanan seseorang. Allah akan memberikan hikmah pada setiap ujian yang Dia berikan. Jangan berpikir jika kita mendapatkan ujian, Allah telah membenci kita. Justru sebaliknya, Allah terlalu sayang dengan kita sehingga Dia ingin melihat seberapa kekuatan iman kita kepada-Nya. Apabila kita dapat melewati ujian tersebut dengan ikhlas dan sabar maka Allah akan memberikan jalan terbaik untuk kita keluar dari masalah tersebut.

Bahkan dalam sebuah surah dijelaskan bahwa Allah-lah yang mengetahui apa yang terbaik untuk umat-Nya. Allah mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa apa yang menjadi keinginannya merupakan apa yang terbaik untuk hidupnya. Padahal tidak demikian. Keinginan kita belum tentu menjadi terbaik untuk kita. Oleh karena itu sebagai seorang muslim hendaknya kita selalu menerima dengan ikhlas takdir yang diberikan Allah SWT bekerja dengan cara ini. Namun dengan catatan jika kita harus berusaha terlebih dahulu sebelum kita berserah diri pada Allah. Karena sesungguhnya, Allah tidak akan mengubah sebuah kaum jika kaum tersebut tidak mengubah dirinya sendiri.

Demikianlah informasi tentang rahasia cara kerja Allah SWT. Dunia ini memiliki pengatur yang sangat sempurna, yakni Allah. Sehingga baik bagi kita jika selalu percaya atau berpikir positif terhadap takdir Allah. Hal tersebut dapat meringankan kita dalam menjalani ujian dari Allah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Rahasia Cara Kerja Allah SWT Mengatur Para Hambanya