Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Inilah Ramalan Indonesia Tahun 2016 (Kondisi Politik, Ekonomi dan Fenomena Alamnya)

Ramalan Indonesia Tahun 2016 - Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2016. Mungkin sebagian dari Anda ada yang ingin bagaimana ramalan Indonesia di tahun 2016. Mungkin Anda pernah mendengar ramalan tentang lengsernya Jokowi di tahun 2016, namun sesungguhnya bukan itu yang akan terjadi. Kali ini admin akan memberikan prediksi ramalan Indonesia tahun 2016, ramalan jokowi tahun 2016, ramalan indonesia 2016 dari segi politik, ekonomi dan fenomena alam yang terjadi pada tahun 2016.


Menjelang tahun baru 2016, pemerintah Indonesia akan menurunkan harga BBM bersubsidi yaitu premium dan solar. Mungkin ini adalah kado tahun baru 2016 yang diberikan oleh Jokowi. Jika dilihat dari kondisi politik, situasi politik di Indonesia tahun 2016 bisa dibilang aman meskipun banyak pihak yang mengkritisi kebijakan Jokowi. Jokowi ditahun 2016 tidak akan lengser dari jabatannya, beliau akan merampungkan tugasnya sebagai presiden RI hingga tahun 2019. Jadi hal ini bertolak belakang dengan ramalan yang mengatakan pada tahun 2016 jokowi akan lengser.

Ditahun 2016 nanti situasi politik dan keamanan dalam negeri cukup menjadi perhatian karena semakin banyak pentolan teroris ISIS yang ditangkap di Indonesia. Tahun 2016 akan terjadi pergantian Kapolri yang cukup menjadi perhatian karena calon kapolri tertentu. Keamanan di Indonesia tahun 2016 cukup kondusif meskipun cukup banyak dijumpai hambatan misalnya seperti masuknya teroris ISIS namun bisa diatasi oleh Polri. Jokowi ditahun 2016 namanya akan semakin dielukan oleh sebagian masyarakat karena kebijaksanaannya meskipun sebagian juga ada yang membencinya.

Dibidang ekonomi Indonesia akan menghadapi pasar bebas ASEAN dimana setiap orang sudah mulai melakukan persaingan dengan ketat. Nilai tukar rupiah akan tetap stagnan tidak mengalami penurunan yang cukup drastis dan juga tidak naik terlalu jauh. Laju inflasi juga cukup wajar. Meskipun biaya kebutuhan hidup tinggi hal itu juga dibarengi dengan upah kerja yang semakin tinggi pula.

Fenomena alam yang akan terjadi di Indonesia tahun 2016 akan mulai banyak menunjukkan keanehan alam tetapi nyata. Hujan deras akan datang di awal tahun 2016 dan menimbulkan banjir di ibukota meskipun hanya sebagian kecil saja, karena drainase sudah mulai ditingkatkan. Selain banjir Indonesia juga akan diserang badai dan angin puting beliung didaerah perkampungan.

Fenomena alamlainnya yang sangat langka adalah adanya fenomena gerhana matahari total 2016 yang akan melintasi indonesia pada 9 maret 2016. Gerhana matahari total /GMT ini hanya terjadi dan satu-satunya bisa dilihat di daratan Indonesia. Adanya gerhana matahari total pertanda awal kemakmuran indonesia. Dengan adanya peristiwa gerhana matahari total ini banyak orang indonesia dan seluruh dunia menunggunya agar bisa melihat kejadian alam ini. Diperkirakan akan ada lebih dari 200 juta wisatawan lokal ataupun asing yang akan menikmati fenomena gerhana matahari total di indonesia.

Demikianlah info ramalan indonesia tahun 2016, ramalan indonesia 2016. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Baca juga:
Gerhana Matahari Total Indonesia 2016 Akan Terjadi Pada 9 Maret
Inilah 11 Daerah/Kota di Indonesia yang Dilintasi Gerhana Matahari Total
Gerhana Matahari Total Indonesia 2016 Menjadi Pusat Perhatian Dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Inilah Ramalan Indonesia Tahun 2016 (Kondisi Politik, Ekonomi dan Fenomena Alamnya)