Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Berapa Usia Penghuni Surga yang Perlu Anda Ketahui

Misteri Berapa Usia Penghuni Surga yang Perlu Anda Ketahui - Ingin masuk surga merupakan keinginan semua orang. Setelah kematian dan penentuan masuk surga atau neraka mungkin Anda pernah berpikir berapa usia penghuni surga ?. Kita tahu bahwa setiap manusia mengalami kematian diusia yang berbeda-beda, ada yang dari bayi sudah meninggal hingga umur mencapai seratus tahun bahkan lebih baru meninggal. Apakah semuanya akan masuk surga dengan umur yang sama atau berbeda seperti umur dirinya ketika meninggal ?


Berapa Usia Penghuni Surga ? Inilah Jawabannya!

Keindahan dan kenikmatan surga telah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an dan Hadits, jadi tak heran jika banyak manusia yang mengimpikan kelak dirinya dapat masuk ke dalam surga. Keindahan dan kenikmatan surga tidak dapat dijangkau oleh pikiran manusia dan semua keindahan serta kenikmatan yang ada di dunia ini tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan keindahan dan kenikmatan surga.

Surga merupakan tempat yang diperuntukkan untuk setiap muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, selalu menjalankan kewajibannya dan menghindari semua perbuatan yang dilarang Allah. Tempat indah ini merupakan hadiah bagi orang-orang yang beriman. Lalu umur berapa saat kita masuk surga?

Penghuni surga akan mendapatkan segala kenikmatan yang mereka inginkan, hal ini telah tertulis jelas dalam QS. Az-Zukhruf ayat 71. Jadi penduduk surga kelak akan menerima keistimewaan yang amat besar, selain itu Allah SWT juga akan memberikan kesempurnaan bagi mereka, yaitu usia. Semua penduduk surga kelak akan memiliki usia maksimal dalam menikmati segala keindahan dan kenikmatan surga yang akan mereka terima, yaitu umur penghuni surga sekitar 30 hingga 33 tahun. Jadi setiap manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah kelak akan masuk surga dalam usia 30-33 tahun meskipun dia telah mengalami kematian pada usia renta atau bahkan sejak bayi.

Usia 30-33 tahun merupakan usia paling sempurna dan puncak dalam merasakan suatu kenikmatan karena pada usia itu organ kenikmatan manusia akan berkembang sangat sempurna. Lalu apakah usia penghuni surga akan bertambah menjadi 34 hingga seterusnya?

Akankah penghuni surga berusia sebaya? Dalam hadits Nabi telah dijelaskan bahwa penduduk surga kelak akan berada dalam usia muda dan tidak pernah sirna bahkan pakaian yang dipakainya pun juga tidak pernah lusuh. Dari keterangan hadist itu dapat ditarik kesimpulan bahwa usia penduduk surga kelak tidak akan mengalami pertambahan bahkan hingga pakaian yang mereka pakai pun tidak pernah lusuh sedikitpun. Jadi dapat dibayangkan bagaimana bahagianya penduduk surga kelak karena mereka tidak akan mengalami penuaan dan tetap menikmati keindahan surga.

Maha besar Allah atas segala anugerah kepada hamba-hambanya yang beriman dan bertaqwa. Allah telah menjamin surga beserta keindahan dan kenikmatannya kepada setiap hambanya yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya. Nikmat yang diberikan tidak akan lekang oleh waktu dan penduduk surga tidak merasa bosan sedikitpun menerima semua keindahan dan kenikmatan surga yang mereka terima.

Sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memperbaiki iman dan ibadah kepada Allah serta menjauhi semua larangan-Nya. Allah SWT telah menjanjikan surga bagi setiap hambanya yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya, serta bagi setiap hambanya yang segera bertaubat sebelum malaikat maut menjemputnya.

Itulah beberapa informasi seputar keindahan dan kenikmatan surga yang akan diterima oleh penduduk syurga kelak dan ternyata mereka akan mendapatkan usia maksimal untuk menimatinya yaitu usia 30-33 tahun serta tidak akan mengalami penambahan usia. Apakah Anda masih penasaran berapa usia penghuni surga?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Berapa Usia Penghuni Surga yang Perlu Anda Ketahui