Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

10 Hal yang Selalu Dilakukan Orang Sukses Sebelum Sarapan

10 Hal yang Selalu Dilakukan Orang Sukses Sebelum Sarapan - Kesuksesan profesional dimulai dengan memiliki prioritas dan punya waktu pertama untuk memulai harinya dengan melakukan aktivitas.


Pagi hari dinilai menjadi waktu ketika orang sukses lebih optimistis dan bersiap untuk menangani tugas-tugas yang lebih menantang ke depan.

Dari studi Laura Vanderkam, salah seorang penulis buku `What the Most Successful People Do Before Breakfast`, tentang ritual pagi yang dilakukan sejumlah orang sukses, berikut 10 hal yang dilakukan orang sukses sebelum sarapan, seperti dikutip dari laman Business Insider, Senin (9/11/2015):

1. Membaca koran

Apakah itu duduk di sudut restoran dan membaca koran, serta memeriksa blog, dan bahkan memantau twitter dari ponsel, orang sukses memiliki ritual mendapatkan berita terbaru sebelum sarapan.

Salah satunya, CEO GE Jefft Immelt yang memulai harinya dengan latihan cardio kemudian membaca dan menonton CNBC. Sementara itu, CEO Virgin America David Cush memulai hari dengan mendengarkan radio, membaca koran sambil berolahraga sepeda stasioner di gym.

Pada saat mereka mulai bekerja, mereka memiliki ide baik dari apa yang terjadi dunia dunia. Sehingga dapat melakukan ke bisnis untuk mengubahnya.

2. Memeriksa email

Banyak orang sukses memulai hari dengan email. Bahkan salah satu survei terbaru menemukan kalau hal pertama yang dilakukan sebagian besar eksekutif di pagi hari dengan memeriksa email mereka.

Mereka dengan cepat memindai inbox untuk pesan yang mendesak, ini dapat membuat mereka lebih fokus ketika pikiran masih segar.

3. Merencanakan sesuatu

Ketika Pikiran Masih SegarMerencanakan sesuatu di pagi hari dinilai dapat membantu Anda untuk memprioritaskan dan membuat rencana sesuai jalur.

4. Menulis ucapan bersyukur

Mengungkapkan rasa terima kasih merupakan cara lain untuk memusatkan diri dan mendapatkan perspektif tepat sebelum menuju ke kantor.

Menulis orang, tempat dan kesempatan yang Anda syukuri dalam waktu beberapa menit, juga dapat membuat perbedaan nyata dalam pandangan Anda.

Penulis buku "The 4-Hour Workweek" Tim Ferriss menghabiskan lima menit di setiap pagi untuk menuliskan apa yang disyukurinya dan melihat ke depan.

Langkah ini dilakukannya untuk menjadi merasa lebih baik, sehingga berpengaruh terhadap langkahnya sepanjang hari itu.

5. Berhubungan dengan pasangan Anda

Pada malam hari, Anda mungkin lelah dengan aktivitas sepanjang hari ini. Waktu dapat mudah terbuang dengan persiapan makan malam dan nonton televisi.

Karena itu, mengapa banyak orang sukses memilih untuk berkomunikasi dengan pasangannya pada pagi hari.

6. Memiliki kualitas waktu terbaik untuk keluarga

Sejumlah orang sukses memilih pagi hari untuk meluangkan dan memberikan waktu untuk keluarganya pada pagi hari. Caranya bisa dengan memasak sarapan bersama-sama dan membacakan cerita untuk anak-anak. Tak hanya itu juga dapat saling mengobrol di meja makan dan menceritakan apa saja yang terjadi.

7. Mereka luangkan proyek sesuai passion-nya

Kesibukan pekerjaan sepanjang hari dapat membuat Anda untuk melewatkan proyek hobi Anda misalkan menulis dan membuat karya seni. Namun sejumlah orang sukses memberi waktu satu jam sebelum aktivitas besar untuk mengerjakan sesuatu yang menjadi minatnya.

8. Fokus kerjakan proyek penting

Suasana tenang di pagi hari dapat dijadikan waktu ideal untuk fokus mengerjakan proyek penting tanpa gangguan.

9. Bangun lebih pagi

Orang-orang sukses tahu kalau waktu sangat berharga. Biasanya orang sukses bangun lebih bagi sebelum matahari terbit. Hal itu dilakukan agar memiliki waktu tenang dan merencanakan prioritas yang dilakukan mulai pagi hari hingga sepanjang hari ini.

Dalam sebuah jajak pendapat kepada 20 pimpinan perusahaan, 90 persen menyatakan kalau mereka bangun pagi sebelum pukul 06.00 pada hari kerja. Misalkan CEO PepsiCo Indra Nooyi bangun pukul 04.00 pagi, dan ke kantor paling lambat pukul 07.00.

10. Minum air putih

Banyak para pimpinan perusahaan sukses memilih minum air putih dahulu ketimbang kopi di malam hari. Kat Cole, Pimpinan Focus Brands bangun setiap jam lima pagi, dan minum air putih. Pendiri Huffington Post, Arianna Huffington memulai harinya dengan segelas air hangat dengan lemon. Ahli gizi Rania Batayneh menuturkan minum air putih di pagi hari dapat membantu seseorang lebih waspada dan membantu metabolisme.

Demikianlah 10 hal yang selalu dilakukan oleh orang sukses sebelum sarapan pagi, semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 10 Hal yang Selalu Dilakukan Orang Sukses Sebelum Sarapan