Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow, Batu Fosil Hitam ini Memiliki Sisik Seperti Ular

Wow, Batu Fosil Hitam ini Memiliki Sisik Seperti Ular - Seorang warga Argentina bernama Nievas saat berliburan Natal, menemukan sebuah benda yang belum pernah ia jumpai sebelumnya yaitu batu bersisik. Ia menduga benda itu adalah fosil dari telur dinosaurus dan diangkut pulang. Ia menemukan banyak lingkaran-lingkaran kecil di permukaan batu itu yang ia kira adalah bekas sisiknya.

Istri Nievas memberitahu reporter TV, “Suami saya keluar rumah dengan mengendarai mobilnya, tetapi sesampainya di rumah ia mengatakan bahwa dia berhasil menemukan sebuah fosil dari telur dinosaurus. Kita semua tertawa karena kita pikir itu pasti hanyalah sesuah lelucon”.


Benda bulat itu memiliki diameter sekitar 1 meter, para ahli percaya bahwa itu adalah fosil dari binatang besar prasejarah, mungkin adalah fosil dari binatang armadillo raksasa.

Tetapi beberapa orang berpikir bahwa itu jangan-jangan adalah tipuan belaka karena tidak melalui penelitian ilmiah. Profesor Ardian Lister dari Museum Sejarah Alam Argentina berpendapat bahwa itu mungkin saja benar, adalah “Dari bentuk luarnya tampak seperti batok rumah binatang, lubang yang berada di belakang itu bisa jadi adalah lubang untuk kepala atau ekornya. Ini adalah nenek moyang dari binatang armadillo”.

Kepala Museum Satwa Mamalia Amerika juga mengatakan, “Itu terluhat sangat nyata bukan seperti buatan manusia. Batok yang begitu lengkap ini jarang bisa ditemukan, meskipun binatangnya tidak disangsikan lagi.”

Banyak ahli melalui paparan rekaman menganggap bahwa fosil batu itu tampaknya adalah batok dari binatang mamalia jenis glyptodon, yang kulitnya tampak seperti bersisik karena erosi air sungai yang sangat lama.

Glyptodon dipercaya merupakan hewan herbivora yang makan rumput dan tanaman lainnya di dekat sungai yang hidup di daerah Amerika Latin, termasuk di Pampas Argentina, daerah sekitar Uruguay sampai Brazil pada kira-kira 30.000 tahun yang lampau. Mereka sudah punah sekitar 10.000 tahun lalu karena diburu oleh penduduk setempat untuk diambil batoknya. Berikut ini foto-fotonya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow, Batu Fosil Hitam ini Memiliki Sisik Seperti Ular