Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

8 Tanda atau Gejala Tubuh Seseorang yang Akan Meninggal Dunia

8 Tanda atau Gejala Tubuh Seseorang yang Akan Meninggal Dunia - Setiap makhluk hidup pada akhirnya akan alami suatu masa yang tak bisa dihindari, yaitu kematian. Sebelum kematian, kebanyakan orang akan alami masa sekarat sehingga disanalah mulai diberikan gambaran apakah orang tersebut akan memasuki tempat terbaik disisi-Nya, atau akan mendapat tempat terburuk. Sehingga, sudah saatnya bagi kita mengumpulkan amalan baik untuk bekal nanti.


Seperti dikutip laman Firsttoknow, apabila ternyata, sebelum orang tersebut akan alami kematian, bisa juga dilihat akan adanya Ciri itu sendiri. Ada sekitar delapan ciri yang bisa kita lihat secara dzohir dari segi kesehatan orang tersebut maupun kita sendiri. Hal ini terjadi biasanya pada kondisi tubuh yang memang sedang sekarat. Dan berikut ini tanda-tanda orang akan meninggal dunia, ciri-ciri orang akan mati.

Ini 8 Gejala Tubuh Orang Akan Meninggal Dunia :

1. Nafsu Makan Hilang dan Tak Mau Makan
Gejala pertama adalah dimana seseorang tengah sekarat, maka untuk masalah makan akan langsung menjadi berbeda sebelum ia alami sekarat. Diaman aia sama sekali langsung malas makan dan paling parah tidak mau makan sama sekali.

2. Menyendiri, Lelah, dan Kelebihan Tidur
Siapapun yang tengah sekarat maka akan alami hal ini dimana ia lebih baik menyendiri dan tak mau berinteraksi dengan orang lain, terlalu kecapean dalam beraktivitas dan sukanya tidur saja dan tak mau diganggu oleh orang lain. Hal tersebut bisa menjadi kepasrahan orang sekarat.

3. Kelemahan Fisik
Walaupun prosesnya panjang, mulai dari menahan rasa sakit, memikirkan ketakutan akan mati, meninggalkan keluarga yang dicintai, sehingga ketika sekarat orang ini akan langsung lemah pada fisiknya. Jika sudah begitu, sebaiknya kamu ada didekatny auntuk menuntun membacakan Istighfar dan Syahadatain.

4. Bingung Mental
Ada banyak cerita yang terjadi dari kisah kematian seseorang, salah satuny asebelum wafat oarng ini akan meminta pergi jauh dari rumah, bingung siapa keluarganya sendiri, dan real inilah yang terjadi pada kondisi sekarat.

5. Sulit Bernapas
Bagi tubuh yang secara perlahan ditinggalkan ruh, maka ia akan merasakan susahnya bernafas karena sudah dicabutny aruh mulai dari kaki, sehingga orang ini akan menghembuskan nafas terakhir.

6. Perubahan Pada Buang Air Kecil
Jika orang berhenti minum, maka kondisi ginjal akan memburuk sehingga secara medis untuk urun yang dikeluarkan akan berbeda disaat orang tersebut sehat. Urin lama kelamaan akan berwarna gelap.

7. Jari Tangan Kaki Jadi Semakin Dingin
Akibat adanya sirkulasi darah juga suhu tubuh yang menurun, maka akan membuat jari orang sekarat jadi dingin. Walaupun semangat hidup, akan tetapi mereka kan pasrah kepada Allah SWT. Sehingga banyak dorongan oksigen keluar dari tubuh dan otak.

8. Warna Kulit Semakin Pucat
Diakhir proses ini, warna kulit seseorang yang sekarat akan langsung berubah menjadi semakin pucat dengan warna khusus, yaitu warna keunguan atau kemerahan maupun muncul bintik-bintik berwarna biru, karena ruh sudah mulai meninggalkan jasad. wallohu A’lam Bishowab, Hanya Allah SWT yang maha tahu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 8 Tanda atau Gejala Tubuh Seseorang yang Akan Meninggal Dunia