Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ini Bangunan di Kalijodo yang Tidak Boleh dan 'Haram' Dirobohkan

Ini Bangunan di Kalijodo yang 'Haram' Dirobohkan - Dari ratusan rumah di kawasan Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, hanya satu bangunan yang tak diratakan dengan tanah.

Ya, Masjid Kalijodo Al-Mubarrokah yang berada di tengah-tengah kawasan Kalijodo, terlihat masih berdiri kokoh di tengah puing ratusan kafe remang-remang.


Masjid dengan luas kurang lebih 150 meter persegi dan didominasi warna hijau itu, ternyata memang sengaja tak dirobohokan. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang meninjau langsung kawasan Kalijodo, usai ditertibkan.

"Jalanan bagus, tinggal masjid ya. Masjidnya akan kami design bagus," kata Djarot di lokasi, Senin, 29 Februari 2016.

Kata Djarot, untuk itu pihaknya nanti akan berbicara dengan pihak masjid tersebut. "Kita bicarakan dengan marbotnya. Sehingga masjid itu menjadi bagian dari keberadaan taman interaktif Kalijodo," ucap Djrot.

Berdasarkan pantauan, bangunan di kawasan Kalijodo yang berada di kawasan Jakarta Barat tampak rata dengan poing-poing bangunan. Sedangkan Masjid tampak masih berdiri kokoh serta ada gardu Listik disebelahnya.

Hari ini merupakan batas akhir warga Kalijodo untuk meninggalkan tempat tinggalnya. Sejak pukul 07.30 WIB, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terlihat sudah meratakan kawasan tersebut dengan menggunakan alat berat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ini Bangunan di Kalijodo yang Tidak Boleh dan 'Haram' Dirobohkan