Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Misteri Lirik Lagu Asereje Untuk Ritual Penyembahan Setan

Misteri Lirik Lagu Asereje Untuk Ritual Penyembahan Setan - Anda pernah dengar lagu Asereje yang dinyanyikan Las Ketchup beberapa tahun lalu? Rumor yang beredar jika lagu ini digunakan untuk menyembah setan, dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan.


Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahkan orang Spanyol banyak yang kurang memahami bahasa lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang ternyata bukan bahasa Spanyol. Tapi anehnya lagu ini justru menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim bola basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot.

Perdebatan kemudian terjadi di negri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan menjadi lagu penyambutan bagi setan. Percaya atau tidak, silahkan menyimak kata-kata di dalam lagu ini.

    Friday night it’s party time
    feeling ready looking fine,
    viene Diego rumbeando,

    with the magic in his eyes
    checking every girl in sight,
    grooving like he does the mambo
    he’s the man alli en la disco,
    playing sexy felling hotter,

    he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
    and the dj that he knows well,
    on the spot always around twelve,
    plays the mix that diego mezcla con la salsa,
    y la baila and he dances y la canta

    Reff:
    aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
    majavi an de bugui an de buididipi,
    aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
    majavi an de bugui an de buididipi

    many think its brujeria,
    how he comes and disappears,
    every move will hypnotize you,
    some will call it chuleria,
    others say that its the real,
    rastafari afrogitano

    he’s the man alli en la disco,
    playing sexy felling hotter,
    he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
    and the dj that he knows well,
    on the spot always around twelve,
    plays the mix that diego mezcla con la salsa,
    y la baila and he dances y la canta
    Click to expand...

Bila Anda paham dengan lirik ini, lagu Asereje bercerita tentang seseorang yang sangat tampan rupawan mempesona dan menghipnotis siapa saja bernama Diego.

Dari informasi mantan penganut gereja Setan diketahui bahwa Diego adalah ‘code name’ dari Devil. Khusunya untuk daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Dan perlu Anda ketahui bahwa Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, termasuk dansa.

Perhatikan lirik awalnya tentang sebuah pesta pada Jumat malam. Ini merupakan hari kramat bagi setan di barat. Hal ini seperti menjadi kebalikan di Indonesia yang sering mengartikan bahwa Kamis malam atau malam Jum’at adalah malam keramat munculnya setan.

Perhatikan lirik pada bait kedua yang menceritakan bagaimana Diego dapat datang dan menghilang sesuka hati. Hal ini seperti menggambarkan sosok Lucifer yang dapat menghilang dan hadir kapan saja sesuka hatinya untuk menggoda manusia.

Sampai pada bagian reff lagu ini konon bagi orang Spanyol, bait ini akan terdengar seperti, “Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada… , (atau bisa berarti; sesat bila mempercayai Jehova) tinggalkan keberadaan/imanmu saat ini mereka akan datang dan mereka akan memandu kita”

Dalam bahasa suku Assab di bagian barat laut Afrika, asereje mirip dengan dialek mereka dalam sebuah upacara pemanggilan arwah orang yang mati karena kecelakaan. Dan irama upacara pemanggilan arwah itu juga mirip dengan lagu asereje dalam versi perkusi dan tambur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Misteri Lirik Lagu Asereje Untuk Ritual Penyembahan Setan