Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

7 Tanda Tanda Kematian yang Sudah Ada Didepan Mata

7 Tanda Tanda Kematian yang Sudah Ada Didepan Mata - Kematian pasti akan datang. Setiap manusia yang dilahirkan ke dunia ini, baik itu cepat ataupun lambat pasti akan mengalami suatu proses berpisahnya ruh dengan jasad. Dalam agama, proses tersebut dinamakan proses kematian.


Kematian hingga sekarang masih menjadi misteri bagi banyak orang. Siapa yang sudah dilahirkan, pada akhirnya tak akan bisa menghindari kematian. Akan tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah akan adakah kehidupan selanjutnya setelah seseorang melewati kematian? Hal ini masih sering mengusik dan membuat banyak manusia khawatir. Ketakutan demi ketakutan akan kematianpun semakin besar rasanya.

Kerap dikatakan pula bahwa kematian datang tak pernah berkabar, selalu diam-diam dan tiba-tiba saja merenggut siapapun dalam sekejap. Usut punya usut, menurut kepercayaan Hindu, ada beberapa tanda-tanda yang menunjukkan kematian akan datang. Konon, tanda-tanda ini bahkan bisa hadir jauh sebelum seseorang meninggal. Seperti apa sajakah tanda-tanda nyata bahwa kematian seseorang sudah dekat? Simak tanda kematian selengkapnya berikut ini:

7 Tanda Kematian yang sudah ada didepan mata

1. Tanda kematian yang pertama
Kematian seseorang sudah dekat bila perlahan warna kulitnya berubah menjadi pucat dan ada pula yang kemerahan. Diperkirakan, usia orang tersebut tidak akan lebih dari 6 bulan lamanya.

2. Tanda kematian yang kedua
Jika seseorang sudah tak dapat lagi melihat bayangannya di depan cermin, kaca atau air, maka kematian akan segera menjemput orang tersebut. Uniknya, konon hanya orang itu saja yang mengetahuinya, sedangkan orang lain tidak akan menyadarinya.

3. Tanda kematian yang ketiga
Tatkala seseorang mulai melihat banyak benda hanya terlihat semuanya hitam. Maka itu pertanda kematian sudah di depan mata atau dengan kata lain sudah semakin dekat dan akan segera menjemput.

4. Tanda kematian yang keempat
Apabila dalam seminggu tangan kiri seseorang kejang-kejang, maka usia orang itu tidak akan lebih dari satu bulan lamanya.

5. Tanda kematian yang kelima
Bila kesensitifan indera seseorang mulai kebal dan tak dapat digunakan, maka usianya hanya akan sanggup bertahan selama 6 bulan kedepan.

6. Tanda kematian yang keenam
Apabila seseorang tidak dapat melihat cahaya bulan, matahari ataupun api yang ada di depan matanya, maka tanda tersebut mengindikasikan bahwa ia akan segera meninggal.

7. Tanda kematian yang ketujuh
Bila lidah sudah mulai kaku yang dibarengi dengan gusi menebal dan bengkak dalam kondisi seseorang sedang sakit, ini merupakan sebuah pertanda bahwa usia orang yang sakit itu tidak akan lama lagi.

Sebetulnya, tak semua orang bisa mempercayai tanda-tanda kematian di atas. Pasalnya, tanda-tanda tersebut memang diceritakan oleh kepercayaan Hindu seperti dikatakan Dewa Siwa terhadap pengikutnya. Mengenai benar atau tidaknya, hingga saat ini masih tetap menjadi sebuah misteri terselubung yang entah kapan baru bisa terjawab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 7 Tanda Tanda Kematian yang Sudah Ada Didepan Mata