Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Akhirnya Cucu Pertama Jokowi Lahir, Namanya Jan Ethes Srinarendra

Akhirnya Cucu Pertama Jokowi Lahir, Namanya Jan Ethes Srinarendra - Presiden Jokowi untuk pertama kalinya mendapatkan cucu pertama. Terjawab sudah nama cucu pertama Presiden Jokowi dari buah pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Nama anak pertama Gibran adalah Jan Ethes Srinarendra.


Nama tersebut diungkapkan oleh Gibran Rakabuming dengan didampingi Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi. Gibran sendiri sempat melontarkan teka-teki nama dari buah hati pertamanya.

"Pengen tahu namanya. Ini namanya Pasta Buntel," kata Gibran yang disambut tawa awak media di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis malam.

Pasta Buntel merupakan cafe baru milik Gibran. Pasta Buntel merupakan kudapan pasta yang diramu dengan bumbu-bumbu rempah Indonesia. Pasta Buntel ini berawal dari food street yang berada di Jalan Museum Sriwedari.

Usai mempromosikan bisnis barunya, Gibran langsung memasang muka serius. Ia langsung memaparkan nama dari putranya. "Namanya Jan Ethes Srinarendra. Susah ya namanya, " ucap Gibran.

Lantas Gibran menjelaskan arti dari nama tersebut. Jan memiliki arti sangat, lantas Ethes bermakna cekatan. Sementara Srinarendra mempunyai arti pemimpin yang cerdas. Nama tersebut merupakan pemberian dari Gibran.

"Yang kasih nama bapaknya. Tapi bapak (Jokowi) juga beri masukan. Setelah dipilih-pilih, akhirnya ketemu dan milih nama itu," ungkap Gibran.

Putra dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada pukul 09.28. WIB. Bayi itu memiliki berat 3,09 kilogram serta panjang 48,5 cm.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Akhirnya Cucu Pertama Jokowi Lahir, Namanya Jan Ethes Srinarendra