Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Asyiik..Dengan Uang Rp1Juta, Kamu Bisa Beli ini Semua di 5 Negara Termiskin Dunia

Asyiik..Dengan Uang Rp1Juta, Kamu Bisa Beli ini Semua di 5 Negara Termiskin Dunia - Pada zaman Dulu, uang senilai Rp1 juta sudah cukup besar, bisa untuk beli ini dan itu. Tetapi sekarang, uang senilai Rp1 juta tidak lagi memiliki nilai berarti. Apalagi untuk kota dengan biaya kebutuhan hidup yang tinggi seperti Jakarta.


Anda pernah terbayang tidak sih dengan uang Rp1 juta kamu bisa beli apa saja di negara-negara yang punya predikat negara termiskin di dunia? Kalau kamu pengen tahu, simak saja artikel kali ini. Dijamin kamu bakalan kaget kalau uang senilai Rp1 juta memiliki daya beli yang begitu kuat di negara-negara berikut ini:

1. Zimbabwe, 20 sarung tangan latex

Beberapa tahun lalu Zimbabwe mengalami inflasi yang begitu mengerikan. Para ahli ekonomi menyebutnya hiper inflasi. Dampaknya, mata uang negara tersebut menjadi tidak berharga, bahkan untuk membeli sepotong roti saja kamu perlu membawa uang miliaran dolar Zimbabwe.

Apabila kamu punya uang Rp1 juta, maka kamu bisa membeli total 20 sarung tangan latex di Zimbabwe. Karena begitu tidak berharganya mata uang Zimbabwe, tahun lalu negara yang terletak di benua Afrika tersebut menarik mata uang mereka dari peredaran dan resmi menggunakan dollar Amerika Serikat sebagai mata uang utamanya.

2. Afrika tengah, 80 granat

Suatu fakta yang mengejutkan datang dari Afrika Tengah. Bagaimana tidak? Negara termiskin di dunia tersebut dalam keadaan perekonomian yang sangat kacau dan menderita akibat gencatan senjata. Bayangkan saja, harga satu kaleng coca-cola saja justru lebih mahal dibandingkan dengan harga sebuah granat.

Harga sebuah granat di Afrika Tengah hanya sebesar Rp12.500 atau setara dengan uang saku anak SMP di Jakarta saat ini. Sehingga, dengan uang satu juta rupiah kamu bisa membeli 80 granat sekaligus di Afrika Tengah.

3. India, 76 karton susu sapi dan 38 lusin telur

Di negara yang satu ini, upah para pekerja pabrik atau buruh hanya dihargai sebesar tiga ribu rupiah per jam! Hal ini membuat India masuk dalam daftar negara dengan upah minimum terendah di dunia.

Kamu punya uang Rp1 juta di India? Dijamin kamu gak bakalan kekurangan gizi deh. Bagaimana tidak, harga 1 karton susu saja hanya USD0,5 dan satu lusin telur hanya sekitar USD1. Jadi, kalau kamu punya uang Rp1 juta kamu bisa mendapatkan total 76 karton susu sapi dan 38 lusin telur. Persediaan ini pastinya lebih dari cukup untuk dua bulan kan?

4. Sierra Leone, lebih dari 760 liter air bersih

Negara kecil yang sedang dalam perjuangan memperbaiki perekonomian membuat Sierra-Leone harus tertatih-tatih untuk saat ini. Upah buruh di Sierra Leone hanya berkisar Rp600 per jam. Untungnya hal ini diseimbangi dengan biaya hidup yang juga rendah.

Bagaimana tidak, harga 10 liter air bersih di Sierra Leone hanyalah sebesar USD1, sehingga dengan uang sebesar 1 juta rupiah atau setara USD76 kamu bisa mendapatkan 760 liter air bersih.

5. Afghanistan, 20 kali makan di restoran

Afghanistan masuk dalam daftar negara termiskin apabila dilihat dari upah minimum pekerja. Di Afghanistan tenaga buruh dihargai kurang lebih sekitar Rp 7.000 per jamnya. Tapi, biaya hidup di Afghanistan termasuk rendah apabila dibandingkan sebagian negara lainnya. Tapi tetap saja tidak sebanding dengan upah minimum yang ada di negara tersebut.

Harga untuk makan-makan di restoran di Afghanistan rata-rata Rp 50 ribu rupiah, hal ini tentu terbilang cukup mahal apabila dibandingkan dengan perekonomian negara tersebut. Dengan uang Rp 1 juta kamu cuma bisa makan 20 kali di restoran setempat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Asyiik..Dengan Uang Rp1Juta, Kamu Bisa Beli ini Semua di 5 Negara Termiskin Dunia