Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Video Aksi Gila Wawan Tembong, Biker Boyolali Yang Bikin Bengong Thailand

Video Aksi Gila Wawan Tembong, Biker Boyolali Yang Bikin Bengong Thailand - Indonesia memang belum punya biker di arena balap motor bergengsi seperti MotoGP.

Tapi soal adu freestyle, Indonesia punya seorang Wawan Tembong yang bakatnya diakui dunia. Wawan adalah juara freestyle tingkat Asia Tenggara.

Bernama asli Wawan Jarwanto, pria asal Ampel, Boyolali, Jawa Tengah ini sudah banyak diundang ke even-even motor di luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand.

Salah satunya, aksi Wawan dalam sebuah even di Thailand, Burapa BikeWeek Pattaya, yang diadakan pada Februari 2016 lalu.

Burapa Bike Week merupakan acara motor tahunan bergengsi di Thailand.

Acara ini merupakan semacam acara jambore dari klub-klub motor, tak hanya dari Thailand, tapi juga Asia Tenggara bahkan negara di luar ASEAN.


Aksi Wawan mengundang decak kagum dari penonton.

Tepuk tangan pun tak henti-hentinya mengalir buat Wawan di sana.

Wawan Tembong merupakan juara kontes Freestyle tingkat Asean yang diadakan di Indonesia International MNotor Show, Kemayoran, Jakarta, pada Agustus 2015 lalu.

Yang hebat, Wawan mengunakan Yamaha MT-25 sebagai tunggangannya. Padahal, ia belum pernah sekalipun menggunakan motor itu.

Ia terbiasa berlatih menggunakan Yamaha V-Ixion.

Dalam kejuaraan freestyle tersebut, Wawan berhasil menjadi raja stoppie (melaju hanya dengan roda depan) dengan menempuh jarak 50 meter.

Lebih gila lagi, Wawan belajar bermain freestyle dengan otodidak.

"Saya belajar dari YouTube," katanya polos.

Meski aksinya 'gila', jangan bayangkan Wawan melakoni pola hidup seenaknya.

Dia sangat disiplin dalam berlatih, menjaga pola hidup sehat, dan mengutamakan faktor safety, menjadi hal yang menurut Wawan tak bisa ditawar bagi seorang freestyler.

Menurut Wawan, tantangan buat frestyler Indonesia di luar negeri adalah perbedaan motor yang dipakai.

"Perbedaan jenis motor yang dipakai saat freestyle antara di Indonesia dengan negara membuat tantangan dan hambatan tersendiri bagi para freestyler," katanya, dikutip dalam sejumlah blog otomotif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Video Aksi Gila Wawan Tembong, Biker Boyolali Yang Bikin Bengong Thailand