Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Kakek Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid dan Ternyata Ada...

Kakek Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid dan Ternyata Ada... - Pernahkah Anda mendengar suara adzan bukan pada waktunya ?. Kisah di bawah ini mungkin akan menyentuh bagi kita, khususnya untuk para umat Islam yang jarang menunaikan sholat ke mesjid.


Dari judul artikel ini, mungkin tanggapan kita akan langsung negatif dan mungkin akan muncul cacian atau hal sejenisnya dari diri kita.

Namun sebelum cacian itu muncul, agar kiranya kita membaca kisah di bawah ini, dan bisa mengambil pelajaran dari kisah ini.

Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena pd saat jam 22.00 terdengar adzan berkumandang dari sebuah mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam.

Warga berbondong-bondong mendatangi mushalla itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya…

Mbah Sadi, suaranya sudah dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh.

Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Sadi adzan pada jam sepuluh malam..??


Ketika warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan dan mematikan sound system. “Mbah tahu gak, jam berapa sekarang..??” kata Pak RT.

“Adzan apa jam segini, Mbah..??” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat,” sambar Roso dengan nada prihatin.

Sekarang banyak betul aliran macam-macam. “Ah, dasar Mbah Sadi sudah gila. “Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini..??”

“Kalian ini……,” jawab Mbah Sadi tenang. “Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang pun yang datang ke musholla. Sekarang saya adzan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke mushalla. Satu  kampung lagi…!!! Kalo gitu… SIAPA YANG GILA….???”

Wargapun pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan,? tak berani melihat wajah Mbah Sadi.

Mawas diri…dipanggil dan di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk mau mendengarkan. Tetapi begitu ada kesempatan mem-bodoh2kan dan memarahi orang, kita menyempatkan diri..

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kita langsung beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan adzan tepat waktu sholat?

Silahkan sebarkan kepada semua temanmu....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

ARTIKEL TERKAIT : Kakek Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid dan Ternyata Ada...