Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ternyata Malaikat Pun Pergi Haji Dan Tempatnya Ada Di...

Ternyata Malaikat Pun Pergi Haji Dan Tempatnya Ada Di... -  Salah satu makhluk ciptaaan Allah SWT yang wajib diimani oleh setiap muslim adalah Malikat dan ternyata malaikat pun pergi haji seperti manusia. Ibadah haji merupakan ibadah yang diwajibkan bagi setiap muslim yang telah mampu baik secara finansial maupun fisik, ibadah ini juga dilakukan oleh para malaikat ciptaan Allah SWT. Seperti apa ibadah haji para malaikat Allah SWT?


Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang diciptakan dari cahaya, hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim. Makhluk ciptaan Allah ini selalu menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT kepadanya dan tidak pernah sekalipun membangkang dari semua perintah-Nya.

Malaikat adalah salah satu makhluk ghaib yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia dan masing-masing dari malaikat telah mengemban misi dan tugas masing-masing yang selalu dijalankannya. Ada yang bertugas untuk mencabut nyawa setiap makhluk yang bernafas di bumi, ada yang bertugas untuk bersujud hingga akhir zaman dan masih banyak lainnya.

Allah SWT menciptakan malaikat dalam jumlah yang sangat besar dan mereka selalu menyembah Allah SWT serta tidak pernah sekalipun untuk durhaka kepada Allah SWT. Hal ini telah tertulis dengan jelas dalam QS. Al-Anbiya ayat 26-27. Sebagai seorang muslim kita harus mengimani hal ini karena telah tertulis dengan jelas dalam Al-Quran dan juga telah banyak dijelaskan dalam hadits Nabi.

Ada satu hal yang sangat menarik dari malaikat yang tidak banyak diketahui oleh seorang muslim yaitu malaikat pergi haji seperti manusia. Ternyata malaikat telah terlebih dahulu menjalankan ibadah haji sebelum manusia diperintahkan untuk menjalankan ibadah haji.

Dimana tempat ibadah haji para malaikat? Allah SWT memerintahkan manusia untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah tempatnya Ka’bah sebagai tempat kiblat seluruh umat Islam di dunia, apakah hal ini juga sama dengan malaikat. Ternyata malaikat menunaikan ibadah haji ke Baitul Makmur bukan di Makkah seperti manusia. Baitul Makmur merupakan tempat berhaji malaikat yang terdapat di langit dan letaknya sejurus dengan Ka’bah.

Setiap hari ada sebanyak 70.000 malaikat menunaikan haji di Baitul Makmur dan mereka tidak menjalankan ibadah haji untuk yang kedua kalinya. Malaikat hanya menjalankan ibadah haji sekali saja, hal ini berbeda dengan manusia yang dapat menjalankan ibadah haji beberapa kali dalam hidupnya. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim bahwa setiap hari Baitul Makmur dipenuhi 70.000 malaikat yang menjalankan ibadah haji dan ketika mereka keluar tidak akan kembali lagi ke Baitul Makmur.

Manusia hanya dapat menjalankan ibadah haji setahun sekali yaitu hanya pada bulan haji saja, hal ini berbeda dengan para malaikat. Ketika malaikat bicara haji, mereka dapat menjalankan ibadah haji setiap hari tanpa harus menunggu bulan haji seperti ibadah hajinya manusia.

Seandainya Baitul Makmur runtuh maka akan menimpa Ka’bah karena letak Baitul Makmur sejurus dengan Ka’bah dan jika hal ini terjadi maka setiap hari akan ada sebanyak 70.000 malaikat yang ada dalam Ka’bah untuk menunaikan ibadah haji.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang diperintahkan Allah SWT tidak hanya untuk manusia saja namun juga untuk malaikat tetapi waktu dan tempatnya yang berbeda.

Demikian informasi seputar ibadah haji yang dilakukan oleh para malaikat, jadi jika para malaikat pun pergi haji lalu kapan kita pergi berhaji?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ternyata Malaikat Pun Pergi Haji Dan Tempatnya Ada Di...