Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Wow Unik..Hanya Di Italia, Ada Dermaga Terapung di Atas Danau

Wow Unik..Hanya Di Italia, Ada Dermaga Terapung di Atas Danau - Apabila biasanya kita melihat dermaga berada di tepi laut, akan tetapi ada sebuah dermaga yang berlokasi di Italia malah sangat berbeda, karena dermaga unik ini terapung di atas sebuah danau dan menjadikan pemandangan yang sangat berbeda sekali. Dermaga terapung di danau bernama Iseo tersebut ternyata sebuah  instalasi seni temporer (sementara) yang dibuat oleh 2 seniman bernama Christo dan juga Jeanne Claude.


Dermaga Terapung di Atas Danau ini berbahan karet yang nampak dilapisi dengan karet warna kuning yang menghubungkan antara daratan bersama 2 pulau bernama pulau Monte Isola. Bukan hanya itu saja, intalasi tersebut pun sengaja dibuat dengan bentuk memanjang sampai ke sebuah pulau kecil tepat disamping Monte Isola bernama Pulau San Paolo.

Instalasi dermaga terapung tersebut mempunyai  lebar sekitar 16 meter, yang nampak memanjang sampai 3 kilometer menuju Monte Isola. Alasan pembuatan Dermaga ini karena masyarakat yang ada disana terbilang sedikit hanya sekitar 2.000 orang, walaupun begitu ternyata dermaga unik ini hanya dibiayai oleh kedua seniman Christo dan Jeanne. Malahan, tak ada biaya masuk bagi siapapun yang ingin berkunjung ke dermaga unik ini.

Semenjak Dermaga Terapung di Atas Danau dibuka sekitar tanggal 18 Juni 2016 kemarin, banyak sekali pengunjung yang ingin melihat dan mencoba keunikan dermaga ini. hanya dalam 5 hari saja da sekitar 270 ribu wisatawan yang sengaja melihat dan berjalan-jalan di atas dermaga tersebut, akan tetapi sangat disayangkan akibat terlalu banyak pengunjung bahan pelapis robek dan harus ditutup sementara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Wow Unik..Hanya Di Italia, Ada Dermaga Terapung di Atas Danau