Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

HEBOH...Inilah Kronologi Insiden Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Pada Peringatan HUT RI Ke-71 Di Pematang Siantar

HEBOH...Inilah Kronologi Insiden Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Pada Peringatan HUT RI Ke-71 Di Pematang Siantar - Mungkin ini adalah insiden yang sangat memalukan karena bendera merah putih gagal dikibarkan pada peringatan HUT RI ke-71 17 Agustus 2016. Peristiwa ini terjadi di Pematangsiantar. Bendera yang dibawa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pematangsiantar gagal naik. Isak tangis para Paskibraka mewarnai gagalnya penaikan bendera tersebut.


Insiden menyedihkan terjadi apada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 yang dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (17/8/2016) sekira pukul 10.30 WIB. Sebenarnya apa penyebab bendera merah putih gagal dikibarkan ?.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Uspida Kota Pematangsiantar itu, menjadi perbincangan ditengah para peserta upacara yang hadir. Pagi itu, saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh paduan suara, Paskibraka tak kunjung menaikan bendera hingga lagu selesai dikumandangkan.

Insiden itu membuat panitia panik terutama para alumni Paskibraka yang juga mengikuti proses upacara bendera. Pasukan Paskibraka kemudian membetulkan pemasangan bendera dan akhirnya lagu Indonesia Raya kembali diulang dan Sang Saka Merah Putih berhasil dinaikkan.

Peristiwa membuat para personil sedih. Sejumlah Paskibraka tampak menangis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : HEBOH...Inilah Kronologi Insiden Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Pada Peringatan HUT RI Ke-71 Di Pematang Siantar