Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Kenapa Tanggal 6 Agustus Malam Dihimbau Matikan Lampu ?, Ternyata Inilah Yang Akan Terjadi...

Kenapa Tanggal 6 Agustus Malam Dihimbau Matikan Lampu ?, Ternyata Inilah Yang Akan Terjadi... - LAPAN menghimbau masyarakat Indonesia mematikan lampu pada tanggal 6 Agustus malam, berarti nanti malam. Kenapa ?. Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin mengajak masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam mulai dari pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.


Ahli astronomi dan astrofisika itu menyerukan kampanye 'Malam Langit Gelap'. Lewat akun Facebook-nya. Pria ini menuliskan: "Ayo kampanyekan "Malam Langit Gelap" (Dark Sky Night) setiap 6 Agustus pk 20.00 - 21.00 waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia.

Tanggal 6 Agustus telah ditetapkan LAPAN sebagai Hari Keantariksaan. Kampanye "Malam Langit Gelap" untuk membangun kesadaran publik pentingnya menyelamat kegelapan malam dari polusi cahaya yang telah menyita keindahan langit malam," tulisnya dalam akun Facebook, 1 Agustus kemarin.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melihat langit dan menyaksikan apa yang terjadi. "Caranya, pada malam itu semua lampu di luar ruangan (sedapat mungkin termasuk lampu jalan) dimatikan. Cukup satu jam saja, pukul 20.00 – 21.00.

Saat itu ketika langit mulai gelap total (karena matahari sudah jauh terbenam dan cahaya senja sudah menghilang) dan aktivitas di luar ruangan mulai berkurang, kita matikan semua lampu luar. Kita bersama-sama keluar ruangan untuk menyaksikan langit," tulisnya.

Apakah yang akan terjadi? Ternyata pada malam itu, Galaksi Bima Sakti dengan ratusan miliar bintang akan terlihat jelas membentang dari utara ke selatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Kenapa Tanggal 6 Agustus Malam Dihimbau Matikan Lampu ?, Ternyata Inilah Yang Akan Terjadi...