Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Waduh...Lolos Tes dan Diterima Kuliah di ISI Yogyakarta, Pemuda Ini Lakukan Hal Tak Disangka...

Waduh...Lolos Tes dan Diterima Kuliah di ISI Yogyakarta, Pemuda Ini Lakukan Hal Tak Disangka - Keinginan besar untuk kuliah di jurusan yang didambakan menjadi impian banyak orang, kini seorang pemuda melakukan hal tak terduga saat dinyatakan diterima di kampus dambaannya.

Kisah ini diposting oleh sebuah akun Facebook. Untuk sampai diterima di kampus dambaannya ini, pemuda tersebut mempunyai sebuah nazar. Jika diterima, dia akan melakukan hal tersebut.


Dialah Wahyu Prasetyo. Pemuda berusia 20 tahun asal Mindi, Sumberagung, Jetis, Bantul, Yogyakarta. Dia telah dinyatakan lulus dari tes penerimaan di Jurusan Seni Murni di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Nazar yang diucapkannya pun dibayar kontan oleh Wahyu. Akun Heri Nug, menuliskan kisah itu dan memposting sejumlah foto Wahyu yang tengah melakukan nazarnya. Nazar itu dilakukan sejak pagi tadi, Kamis (4/8/2016).

"SILENT DAY - TOPO MBISU"Dini hari tadi pengumuman mahasiswa baru yang diterima ISI Yogyakarta gelombang II,,Wahyu Prasetyo ( 20 ) pemuda Mindi, Sumberagung, Jetis, Bantul, Yogyakarta yang dinyatakan diterima di jurusan seni rupa murni, hari ini melaksanakan nadzarnya,,Topo mbisu dengan duduk dan berbaring di tengah pertigaan kampung dengan tidak berbicara layaknya orang bisu, dari pagi hingga sore hari nanti.." tulis dalam keterangan Heri Nug pada Kamis (8/4/2016).

Menurutnya, Wahyu ialah sosok pemuda yang belum mendapat keinginannya. Sejak duduk di bangku SMP, Wahyu sudah mendambakan ilmu seni. Tapi sayangnya, orang tua Wahyu tidak mengizinkan. Malah, pada SMA Wahyu melanjutkan studinya di bidang pertambangan. Tentu saja, itu membuat keinginannya terhadap dunia seni sangat terganjal.

"menurutnya,, selama ini dirinya tidak mendapatkan kebebasan untuk berekspresi, sejak cita-citanya melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan Seni kandas setelah tidak mendapatkan restu dari orang tua. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah pertama ( SMP ), dirinya justru melanjutkan pendidikannya pada Sekolah Menengah Kejuruan Tekhnik Pertambangan, tentu dengan berat hati karena itu pilihan dari orang tuanya yang berlawanan dengan cita-citanya untuk menekuni bidang seni.." lanjutnya dalam keterangan.

Sampai pada akhirnya, Wahyu dinyatakan lulus tes penerimaan dan diterima di Jurusan Seni Murni ISI Yogyakarta.

"Dengan diterimanya sebagai mahasiswa baru ISI Yogyakarta mulai dini hari tadi 4 Agustus 2016, menurutnya adalah akhir dari ketidak bebasan yang telah membelenggunya sejak 4 Tahun terakhir ini..maka "Topo Mbisu" dipilihnya sebagai simbol dari akhir ketidak bebasan berekspresi..Panjatan Doa kepada Tuhan YME, yang dilakukan pagi tadi pukul 07.30. Wib, sebagai rasa Syukur dan harapan berkah untuk langkah proses kedepan, mengawali perfomance art "Topo Mbisu" yang dilakukannya pada hari ini yg akan berlangsung hingga sore hari nanti..." katanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Waduh...Lolos Tes dan Diterima Kuliah di ISI Yogyakarta, Pemuda Ini Lakukan Hal Tak Disangka...