Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

WOW...Mutiara Terbesar di Dunia Ditemukan Oleh Seorang Nelayan Saat Menjaring Ikan di Laut

WOW...Mutiara Terbesar di Dunia Ditemukan Oleh Seorang Nelayan Saat Menjaring Ikan di Laut - Apakah kamu pernah melihat mutiara terbesar di dunia ?. Mungkin bentuknya unik ya. Mutiara adalah salah satu bahan untuk mempercantik perhiasan kamu, baik yang terbuat dari emas maupun perak. Harga sebuah mutiara memang berbeda-beda, ada yang murah tetapi ada juga yang sangat mahal.


Namun biasanya, ukuran mutiara sangat berpengaruh besar terhadap harga jual. Mutiara sendiri dihasilkan oleh mahluk laut yaitu kerang, dan mereka membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun lamanya untuk membuat mutiara yang sempurna.

Biasanya mutiara yang dihasilkan hanya sebesar kelereng. Tetapi mutiara yang satu ini, akan membuat Anda takjub. Bagaimana tidak, taksiran harganya pun sangat fantastis yaitu Rp1,3 triliun. Dari mana mutiara ini berasal?

Mutiara raksasa ini bisa menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan di dunia, dan lima kali lebih besar dari rekor yang pernah tercatat sebelumnya.

Seorang nelayan yang belum teridentifikasi, menemukan mutiara seberat 34 kilogram sekitar sepuluh tahun yang lalu di lepas pantai Pulau Palawan, Filipina.

Dia tidak tahu dan tidak pernah menyangka, jika nilai mutiara tersebut sekitar US$100 juta atau Rp1,3 triliun. Dan uniknya, nelayan ini menyimpan mutiara ini sebagai 'pesona keberuntungan' di rumahnya yang kumuh yang terbuat dari kayu.

Awal terkuaknya pemilik mutiara ini adalah saat ia terpaksa pindah rumah. Dan nelayan ini menyerahkannya kepada petugas pariwisata setempat, dan mereka tertegun saat melihat mutiara raksasa ini.

Sementara itu mutiara terbesar dunia saat ini, memiliki berat 6.4 kilogram dan bernilai US$35 juta atau sepertiga dari mutiara milik nelayan tersebut.

"Kami kagum ketika ia membawanya kepada kami. Kita sekarang perlu bantuan dari gemologists untuk menyertifikasi (mutiara) itu. Kami sedang menunggu untuk otentikasi dari Gemologist Institute dan otoritas internasional lainnya," kata petugas pariwisata Aileen Cynthia Amurao dikutip dari Mail Online.

Mutiara itu kini ditampilkan ke publik, dan diharapkan menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : WOW...Mutiara Terbesar di Dunia Ditemukan Oleh Seorang Nelayan Saat Menjaring Ikan di Laut