Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Ini Dia Setiadi dan Motor Honda CBR 150 Repsolnya yang Dibeli dengan Uang Receh Seribuan

Ini Dia Setiadi dan Motor Honda CBR 150 Repsolnya yang Dibeli dengan Uang Receh Seribuan - Ini adalah kisah membeli motor yang cukup unik. Rajin menabung pangkal kaya, atau dalam kasus Setiadi setidaknya bisa beli sepeda motor sport. Setelah mengumpulkan lebih dari 30.000 koin pecahan Rp 1.000 selama lima tahun, warga Depok, Jawa Barat, ini memutuskan membeli Honda CBR 150 R Repsol Edition.


Setiadi menjelaskan koin dikumpulkan oleh dia dan keluarga dari hasil macam-macam kembalian. Biar tidak ada yang kepikiran mengambil tabungan, koin tersebut ditempatkan dalam ember yang diisi oli. Ternyata cara ini juga bikin uang masih terlihat bagus setelah dibersihkan dan diserahkan ke diler Honda Moto Care di Depok.

Rencananya unit CBR 150 R bakal diserahkan ke salah satu anak laki-lakinya yang masih kuliah. Model “All-New” yang meluncur pada Februari lalu itu dijadikan hadiah biar semakin semangat belajar.

“Saya larikan ke anak yang kuliah. Dari awal saya pernah tersirat menjanjikan, kalau memang masuk ‘UMPTN’ bapak kasih sesuatu lah. Takutnya nanti jadi bagian nazar,” ucap Setiadi, Selasa (27/9/2016).

Hitung-hitungan kasar, seharusnya jika Setiadi menabung setiap hari satu koin Rp 1.000 maka butuh waktu 93 tahun. Tetapi nyatanya tidak sampai begitu lama. Dalam lima tahun berarti setidaknya pecahan harus terkumpul Rp 18. 000 per hari biar sampai membeli CBR150R seharga Rp 33,425 juta.

Kejadian Setiadi bisa jadi inspirasi buat siapa saja. Intinya hal kecil yang dilakukan terus-menerus bakal jadi besar pada saatnya nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Ini Dia Setiadi dan Motor Honda CBR 150 Repsolnya yang Dibeli dengan Uang Receh Seribuan