Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Tahukah Kamu Inilah Asal-Usul Bantal Guling Yang Ternyata Cuma Ada Di Indonesia Saja!

Tahukah Kamu Inilah Asal-Usul Bantal Guling Yang Ternyata Cuma Ada Di Indonesia Saja! - Kamu pasti tahu apa itu 'Guling' yaitu bantal panjang yang dipakai buat menemani tidur. Tahukah kamu ternyata ada asal-usul bantal guling yang perlu kamu ketahui. Siapa sih yg tidak senang gunakan guling? Umumnya orang Indonesia memakai benda satu ini tiap-tiap malam waktu tidur supaya bisa tidur dengan lebih pulas. Bahkan juga, banyak pula beberapa orang yg tidak dapat tidur tanpa ada benda satu ini.


Namun, kalian sesungguhnya tahu tidak sih darimana asal mula guling serta bagaimana guling dapat jadi salah-satu benda yang “cukup mutlak” di Indonesia?

Guling pertama kalinya dikenalkan di Indonesia ketika jaman penjajahan, di mana orang pribuminya sendiri juga sesungguhnya masihlah begitu tabu serta tidak sering memakainya. Guling pertama kalinya di buat oleh para penjajah Belanda di Indonesia saat mereka cukup ‘depresi’ lantaran tak mempunyai wanita. Wah, lucu juga ya!

Semuanya penjajah Belanda datang ke Indonesia mempunyai satu maksud yang sama, yakni kuras semuanya kekayaan serta sumber daya alam Indonesia hingga bikin mereka jadi makmur, baik dengan cara kelompok ataupun pribadi. Jadi, begitu tak diinginkan jika mereka kembali pada tanah mereka sebelum jadi orang kaya.

Nah, sepanjang mereka “berjuang” serta menjajah tanah air kita, mereka juga tak miliki saat banyak untuk mengurus tentang cinta, terlebih mencari kekasih. Berikut penyebabnya mereka bikin guling sebagai benda yang bisa temani mereka waktu tidur.

Nama guling pertama kalinya di buat oleh orang Belanda sendiri. Namun, sesudah kekuasaan Belanda digantikan oleh Inggris, nama guling juga ditukar jadi “Dutch’s Wife” oleh Letnan Gubernur Jenderal Inggris, yakni Thomas Stanford Raffles. Nama “Dutch’s Wife” ini yaitu satu ejekan beberapa tentara Inggris yang begitu membenci Belanda.

Nah, saat ini kalian telah tahu kan asal muasal dari benda yang kalian peluk setiap malam itu? Jadi, janganlah asal peluk saja, histori terbentuknya harus juga tau dong! Sebenernya tidak nyangka banget ya nyatanya guling betul-betul di buat untuk temani orang yang kesepian, seperti kita-kita gini! *oops

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Tahukah Kamu Inilah Asal-Usul Bantal Guling Yang Ternyata Cuma Ada Di Indonesia Saja!