Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

ASTAGHFIRULLAH...Legalkan Pernikahan Sejenis, Taiwan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Ikuti Jejak AS

ASTAGHFIRULLAH...Legalkan Pernikahan Sejenis, Taiwan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Ikuti Jejak AS - Baru-baru ini muncul kabar yang menyebutkan jika Taiwan akan melegalkan pernikahan sesama jenis. Jika kebijakan ini benar-benar diterapkan, maka Taiwan menjadi negara pertama yang di kawasan Asia yang mengikuti jejak Amerika Serikat.


Berdasarkan laporan, telah ada dua amandemen yang diajukan Legislatif Taiwan terkait kebijakan tersebut. Jika sudah disahkan, pasangan sesama jenis nantinya juga dapat mengadopsi anak.

Seperti diketahui, Taiwan sendiri sudah menerima hubungan sesama jenis sejak 1990an. Bahkan, studi universitas lokal baru-baru ini menyatakan jika 80 persen penduduk berusia 10-19 tahun mendukung pernikahan sejenis.

Penerimaan masyarakat Taiwan sendiri tidak terlepas dari pengaruh agama Budha yang dianut sekitar 23 juta warga. Ajaran agama tersebut membuat penduduknya tak terlalu mempermasalahkan hubungan sejenis.

Sementara itu, Human Rights Campaign mengatakan selama 15 tahun terakhir telah ada sekitar 20an negara yang melegalkan pernikahan sejenis. Yang terakhir adalah Amerika Serikat pada 26 Juni 2015 lalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : ASTAGHFIRULLAH...Legalkan Pernikahan Sejenis, Taiwan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Ikuti Jejak AS