Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

GNPF MUI Akan Gelar Aksi Damai Bela Islam Jilid III Pada 2 Desember 2016 (Aksi 212) Karena Ahok Tidak Ditahan

GNPF MUI Akan Gelar Aksi Damai Bela Islam Jilid III Pada 2 Desember 2016 (Aksi 212) Karena Ahok Tidak Ditahan - Bagi Anda muslim sejati mari kita doakan mereka yang berjuang demi keadilan dan tegaknya islam di Indonesia. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI sepakat untuk menggelar Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak ditahan.


"Aksi Bela Islam III GNPF MUI- 2 Desember 2016, Jumat kubro dan Maulid Akbar. Aksi ibadah dan gelar sajadah istighootsah dan doa untuk negeri. Salat Jumat sepanjang Semanggi-Istana. Tegakkan penistaan agama dan pelindungnya," seru akun Instagram dpp_fpi melalui poster resmi yang diunggah Jumat (18/11).

Pernyataan Pembina GNPF MUI, Muhammad Rizieq Shihab terkait Aksi Bela Islam III langsung mendapatkan beragam reaksi dari netizen.

Untuk diketahui, Habib Rizieq mengatakan bahwa GNPF akan melakukan aksi Bela Islam Jilid III bila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak segera ditahan.

Sejak diposting pukul 12.43 WIB, berita ini sudah ditanggapi netizen hingga nyaris 2000 komentar.

Rencana Aksi Bela Islam Jilid III

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI meminta kepolisian untuk segera menahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah menyandang status tersangka.

Apabila Ahok tidak ditahan, GNPF pun berencana melakukan aksi Bela Islam jilid III.

"Kalau Ahok tidak ditahan maka GNPF MUI akan gelar aksi Bela Islam III. Aksi itu rencananya akan digelar pada 2 Desember 2016," kata Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Rizieq menuturkan, aksi Bela Islam jilid III akan digelar secara damai dengan melakukan Salat Jumat di kawasan Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurutnya, dalam Salat Jumat berjamaah, Imam beserta Khatibnya akan berada di Bundaran HI.

"Imam dan Khatibnya nanti pada Salat Jumat ada di Bundaran HI. Jamaahnya berada di jalan protokol Sudirman hingga Thamrin," tutur Rizieq.

Masih kata Rizieq, dalam aksi Bela Islam Jilid III, pihaknya juga akan menggelar doa untuk negeri.

Dirinya pun meminta umat Islam tetap bersatu dan merapatkan barisan dalam menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Kita ikhlaskan niat dan bulatkan tekad. Waspada penggembosan dan adu domba," kata Rizieq.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : GNPF MUI Akan Gelar Aksi Damai Bela Islam Jilid III Pada 2 Desember 2016 (Aksi 212) Karena Ahok Tidak Ditahan