Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Jessica Divonis 20 Tahun, Inilah Komentar Mengejutkan dari Media dan Netizen Asing

Jessica Divonis 20 Tahun, Inilah Komentar Mengejutkan dari Media dan Netizen Asing - Pada Kamis (27/10/2016) majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menjatuhkan vonis hukuman kepada Jessica Kumala Wongso. Mengenai kasus sianida yang diduga dilakukan oleh Jessica kepada sahabatnya Mirna Salihin, ia diberikan vonis hukuman selama 20 tahun penjara. Jessica dianggap bersalah dan memenuhi undang-undang KUHP tentang pembunuhan berencana.


Dilansir dari Kompas.com, Ketua Majelis Hakim Kisworo membacakan keputusan hukuman Jessica. "Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, menjatuhkan pidana 20 tahun penjara," ujar Kisworo. Menurutnya, perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa membuat Mirna Salihin meninggal dunia, itu adalah keji dan sadis, terdakwa juga tidak pernah merasa menyesal.

Hingga sidang keputusan akhir kemarin, Jessica masih saja tidak mengaku bahwa dirinya benar melakukan perbuatan itu. Seakan tak terima dengan keputusan hakim, Jessica pun meminta untuk pengajuan banding. "Saya tidak terima dengan putusan ini, selanjutnya saya serahkan kepada penasihat hukum," kata Jessica.

Otto Hasibuan pun membuat keputusan untuk pengajuan banding atas keputusan tersebut. Kabar dugaan bahwa benar Jessica memberikan racun sianida pada kopi yang diminum Jessica itu semakin kuat. Majelis hakim pun mengatakan bahwa Jessica merasa sakit hati lantaran Mirna bertanya apa tujuannya kembali ke Indonesia.

Mirna pun diketahui poernah memberi nasihat kepada Jessica untuk putus dari pacarnya di Australia. Sidang Jessica ini memang telah dilakukan berpuluh-puluh kali. Tak heran jika banyak netizen yang merasa bosan dengan kasus yang tak kunjung usai ini. Setelah hasil keputusan hukuman dibacakan kemarin, netizen pun ramai membahasnya di media sosial.

Di salah satu media online luar negeri pun, sampai mengangkat berita tentang di vonisnya kasus racun sianida ini. Seperti pada media online Inggris dailymail.co.uk ternyata juga tertarik untuk ikut membahas kasus ini. Sebagaian dari mereka tidak setuju dengan hukuman yang hanya 20 tahun penjara. Mereka membandingkan hukuman yang diterima oleh pengguna narkoba dan perbuatan suami istri saja bisa dihukum sampai meninggal.

Berikut 10 komentar dari netizen barat yang dilansir dari dailymail.co.uk:

1. Becauseicara : "Why such a short sentence? If she had been caught having sex outside marriage she would have been hanged."
(Mengapa hukumannya ringan? Padahal yang tertangkap hubungan suami istri saja dihukum gantung)

2. Zrtw : "There was CCTV and she had cyanide in her stomach. The accused sat in that cafe with a pre ordered coffe for the victim for hours. There is no doubt."
(Ada CCTV dan dia punya sianida. Terdakwa duduk di kafe itu sambil memesan kopi untuk korban yang sudah berjam-jam. Tidak ada keraguan.)

3. Hurricane123 : "Only 20 years? Well, let's hope she stay there for 20 years and not a day less."
(Hanya 20 tahun, Nah mari kita berharap dia tinggal disana selama 20 tahun dan tidak kurang satu haripun.)

4. Tomado gr4 : "What has she got to smile about? The woman's off her head!"
(Kenapa wanitu itu tersenyum? Wanita itu kehilangan akal.)

5. Happypasserby : "She is young and pretty, of course there will be many who claim she is innocent. Just like Amanda Knox. Fortunately this lady got her punishment. Hope she loses her appeal."
(Dia masih muda dan cantik, tentu akan ada banyak yang mengklaim dia tidak bersalah. Sema seperti Amanda Knox. Untungnya wanita ini mendapat hukumannya. Semoga dia kehilangan daya tariknya.)

6. Jannet P Raggett : "Who else had any reason to want to kill this poor girl.. r.i.p."
(Siapa lagi punya alasan untuk ingin membunuh gadis malang ini)

7. Dougy Duck : "You're feeling sorry for the wrong person mate. She killed her FRIEND over jealousy. There's a special place in hell for green-eyed monsters."
(Kamu merasa kasihan dengan orang yang salah, dia membunuh temannya karena cemburu. Ada tempat khusus di neraka untuk monster bermata hijau.)

8. Merry go round : "Only 20 years?! If we can't hang her then it should at least have been life."
(Hanya 20 tahun?! Jika kita tidak bisa menggantungnya maka seharusnya seumur hidup)

9. Jacster : "Huh? Firing squad for drugs, 20 years for murder??"
(hah? hukuman mati untuk narkoba, 20 tahun untuk pembunuhan??)

10. RFR : "Many people said she enjoyed all the attention during the investigation - as her smiles displayed during the verdict. This is one sick evil twisted beech - she has 20 years to 'smile away now ... Rot in hell."
(Banyak orang mengatakan dia senang menjadi pusat perhatian, dia tampak seperti wanita jahat ketika sidang. dan memiliki waktu 20 tahun untuk tersenyum di neraka).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Jessica Divonis 20 Tahun, Inilah Komentar Mengejutkan dari Media dan Netizen Asing