Berbagi info berita terbaru, seru, unik, aneh, misteri, religi terbaru

Polisi Berhasil Tangkap Pelempar Bom Molotov di Gereja Samarinda Setelah Bonyok Dihajar Massa

Polisi Berhasil Tangkap Pelempar Bom Molotov di Gereja Samarinda - Polisi menangkap pelaku teror bom Samarinda, pria yang diduga melempar bom ke Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad, 13 November 2016, sekitar pukul 10.10 Wita.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Safaruddin menjelaskan, pelaku kini sedang diperiksa personel dari Kepolisian Resor Samarinda. Namun, dia belum bisa mempublikasikan nama dan identitas pria yang diduga pelempar bom tersebut.

“Belum tahu, saya masih dalam perjalanan menuju Samarinda,” tutur Safaruddin, Ahad, 13 November 2016.

Safaruddin menjelaskan bom yang dilempar pelaku tergolong low explosive atau berdaya rendah. Pelaku melempar bom ketika gereja sedang dipadati jemaat. Akibatnya, empat orang mengalami luka-luka, termasuk seorang balita.

“Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna memperoleh pertolongan. Kondisi korban saat ini dalam kondisi stabil,” kata Safaruddin.

Daya ledakan bom ini juga memorakporandakkan sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir di pintu gerbang gereja.

Sebelumnya pelaku pelempar bom di gereja Oikumene Sengkotek Loa Janan Samarinda berhasil dibekuk warga. Pria berambut gondrong itu ditangkap setelah coba melarikan diri dengan berenang ke sungai. "Tukang tambal ban dan warga yang mengejar mereka, ditangkap saat berenang ke sungai," kata Toto, warga Sengkotek.

Di lokasi kejadian, aparat bersenjata lengkap sudah bersiaga. Tampak mobil Barracuda parkir di depan gereja. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Belum bisa disimpulkan motifnya," kata seorang polisi sambil berlalu.

Dari TKP tampak 4 motor terbakar. Diduga bom yang dilempar adalah jenis bom molotov. Kejadian diperkirakan pukul 10.10 Wita, saat jemaat melakukan ibadah. Ada 4 orang anak yang kebetulan berada di halaman gereja yang mengalami luka, semuanya sudah dirawat di RS Moeis Jalan Rifaddin.

Selain polisi, warga juga memenuhi sekitar gereja. Beberapa warga sempat merekam tertangkapnya pelaku. Pelaku berambut gondrong, ditangkap dan dipukuli warga hingga bonyok. "Sudah diamankan pelakunya. Dikejar tuh, mau nyeberang sepertinya, dia berenang. Tapi sempat diamankan," kata Rizal, warga Sengkotek sembari memperlihatkan foto tersangka yang mukanya bonyok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Polisi Berhasil Tangkap Pelempar Bom Molotov di Gereja Samarinda Setelah Bonyok Dihajar Massa